Jumat, 06 April 2018

6 Cara alami Mengobati Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih - Gejala, penyebab dan mengobati, Obat Yang Tepat Untuk Isk (Infeksi Saluran Kemih), Cara sederhana Mengobati Infeksi Saluran Kemih di Rumah Tanpa

Cara alami Mengobati Infeksi Saluran Kemih - Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang paling penting. Ginjal bertugas untuk menyaring dan juga mengeluarkan zat-zat berbahaya serta racun dari darah yang melalui urin. Apakah anda sendiri terkena infeksi saluran kemih? Jika infeksi saluran kemih (ISK) tidak segera diobati, maka itu bisa menyebabkan penyakit ginjal. Dalam kasus yang parah, bahkan itu bisa menyebabkan gagal ginjal. ISK atau infeksi saluran kemih sendiri lebih sering terjadi kepada kaum wanita  karena letak dari uretra dan anus wanita saling berdekatan. Berikut dibawah ini keenam cara alami mengobati infeksi saluran kemih:

1. Jahe
Jahe merupakan salah satu obat yang cukup efektif untuk infeksi saluran kemih. Jahe sendiri mengandung bahan aktif yang dikenal dengan 'Gingerol' yang mana merupakan agen antibakteri yang bisa menghambat penyebaran bakteri didalam ginjal. Cara untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih, anda bisa mengkonsumsi wedang jahe secara rutin dan teratur.

2. Probiotik
Anda harus mempunyai populasi bakteri ramah yang dikenal dengan 'probiotik' didalam usus anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa mikroorganisme ini bisa meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan juga mencegah terbentuknya batu ginjal.

3. Cuka sari apel
Anda bisa mencampurkan madu dan cuka sari apel untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Campurkan 2 sdm madu dengan 1 sdm cuka sari apel. Minuman campuran ini harus dikonsumsi oleh orang-orang yang khusus terkena infeksi saluran kemih setiap hari.

4. Lidah buaya
Lidah buaya bisa menghilangkan racun-racun keluar dari tubuh melalui mekanisme pembersihan yang efektif. Mengkonsumsi jus lidah buaya dua kali dalam sehari bisa membantu mengobati infeksi saluran kemih.

5. Cranberry
Cranberry bisa menjadi obat yang sangat mujarab untuk melawan infeksi saluran kemih. Sebab, buah yang satu ini bisa meningkatkan tingkat keasaman tubuh yang bisa membasmi perkembangan bakteri dalam tubuh.

6. Kunyit
Kunyit merupakan jenis obat alami yang mujarab dalam mengatasi infeksi saluran kemih serta mempercepat proses pemulihan pasien ISK. Kunyit mengandung bahan aktif yang dikenal dengan 'Kurkumin' yang merupakan agen antibakteri, antiinflamasi dan juga antijamur yang sangat kuat dan bisa membantu dalam menghambat pertumbuhan serta penyebaran semua jenis mikroba.

Nah, inilah Cara alami Mengobati Infeksi Saluran Kemih yang ampuh untuk anda coba praktekan dirumah. Jika anda tidak percaya, silahkan coba saja ikuti langkah-langkah diatas, tetapi sebelum anda melakukan cara-cara ini ada baiknya anda konsultasi terlebih dahulu ke dokter. Terima kasih banyak kunjungannya...

Sumber : www.obatherballadyfem.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar