Jumat, 06 April 2018

Perawatan Alami untuk Obat Infeksi Saluran Kencing

Perawatan Alami untuk Obat Infeksi Saluran Kencing, 8 Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kencing, 11 Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih Secara Tradisional

Perawatan untuk Obat Infeksi Saluran Kencing - Infeksi saluran kencing merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup umum dan bisa terjadi kepada anak-anak maupun juga orang yang sudah berusia lanjut. Infeksi ini akan menyerang dibeberapa bagian sistem kemih seperti ureter, uretra, ginjal dan juga kandung kemih.

Infeksi yang paling sering sekali terjadi biasanya menyerang dibagian saluran kemih dan juga kandung kemih. Penyakit seperti ini lebih sering menyerang kaum wanita daripada kaum pria. Infeksi saluran kencing ini biasanya harus mendapatkan perawatan yang intensif sebelum infeksi tersebut menyebar luas kebagian ginjal. Jika infeksi tersebut sudah menyebar luas kebagian ginjal, maka bisa menyebabkan beberapa jenis penyakit lanjutan pada organ ginjal.

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Penyakit infeksi saluran kemih (ISK) biasanya tidak menyebabkan beberapa gejala-gejala khusus. Biasanya penderitanya tidak menyadari jika mereka terkena penyakit ISK. Akan tetapi jika infeksi saluran kemih tersebut memang terjadi, maka bisa menggunakan obat infeksi saluran kencing. Berikut dibawah ini beberapa tanda atau gejala yang perlu diwaspadai:

  • Keinginan untuk buang air kecil secara terus-menerus.
  • Saat buang air kecil terasa panas.
  • Saat buang air kecil terasa sakit dibagian bawah kantung kemih.
  • Warna urin keruh dan tidak jernih.
  • Saat buang air kecil, urine keluar disertai dengan darah.
  • Merasakan sakit dibagian panggul pada penderita wanita.
  • Merasakan sakit dibagian dubur jika terjadi pada pria.


Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Penyakit yang menyebabkan ISK biasanya bisa terjadi karena adanya bakteri yang masuk ke saluran kemih yang melalui uretra. Kemudian bakteri tersebut berkembangbiak dan masuk kedalam kandung kemih. Biasanya di saluran kandung kemih seseorang memang terdapat bakteri khusus yang menangkal kuman supaya tidak masuk ke kandung kemih. Tetapi sistem ini tidak bekerja secara maksimal ketika kekebalan tubuh seseorang sedang melemah. Berikut ini adalah jenis-jenis bakteri penyebab infeksi saluran kemih.

Infeksi Kandung Kemih Sistitis
Infeksi kandung kemih yang terjadi dibagian kandung kemih bisa disebabkan oleh jenis bakteri yang bernama Escherichia coli. Infeksi seperti ini bisa disebabkan karena jarak antara organ intim kewanitaan dengan lubang dubur yang terlalu dekat.

Infeksi Kandung Kemih Uretra
Infeksi yang terjadi pada uretra bisa disebabkan karena penyebaran bakteri dari anus ke uretra. Infeksi seperti ini bisa terjadi karena jarak antara organ kewanitaan yang dekat dengan lubang anus dan saluran kencing. Selain itu juga, infeksi ini bisa terjadi karena penyakit menular seksual seperti herpes dan klamidia.

Perawatan untuk Infeksi Saluran Kencing

Biasanya infeksi saluran kencing ini akan diobati dengan menggunakan beberapa jenis antibiotik. Tapi pada tingkat-tingkat tertentu, antibiotik sendiri tidak bisa bekerja secara maksimal, sehingga bakteri akan sulit untuk dihilangkan. Berikut dibawah ini beberapa obat infeksi saluran kencing yang bisa dilakukan di rumah:

Minum Banyak Air
Mengkonsumsi banyak air minum merupakan salah satu obat alami infeksi saluran kencing yang sangat aman dan bahkan bisa dilakukan semua orang. Ketika anda banyak meminum air, maka anda akan semakin sering pula untuk buang air kecil. Bakteri yang berada didalam saluran kencing serta kandung kemih bisa keluar secara bersamaan dengan urin. Jadi, usahakan supaya anda minum air minimal sebanyak 8 gelas dalam perhari.

Jangan Menahan Buang Air Kecil
Salah satu kebiasaan yang buruk dan menyebabkan ISK terjadi yaitu menahan saat buang air kecil. Beberapa orang-orang memang malas sekali melakukan hal seperti ini dan jika hal ini terus terjadi maka akan bisa menyebabkan perkembangan bakteri yang akan disalurkan kedalam saluran kencing dan juga kandung kemih. Ketika menahan air kencing, maka ada banyak sekali bakteri-bakteri yang berkumpul dan berkembang dikandung kemih. Tapi ketika anda sering sekali membuang air kencing, maka ada banyak bakteri-bakteri yang dikeluarkan dari kandung kemih dan juga saluran kencing.

Larutan Air Baking Soda
Larutan ini sangatlah ampuh sekali untuk mengatasi masalah penyakit infeksi saluran kencing. Jika anda merasakan adanya rasa panas yang berlebihan ketika buang air kecil, maka itu bisa menjadi suatu pertanda yang serius. Cara untuk mengatasi gejala seperti ini bisa dengan melarutkan satu sendok teh baking soda kedalam satu gelas air putih. Kemudian aduk perlahan-lahan dan minum pada pagi hari. Air dari baking soda ini bermanfaat sebagai larutan alkali yang akan membuat bakteri didalam saluran air kencing musnah dan bahkan bakteri baik pun akan tumbuh kembali. Hindarilah mengkonsumsi garam selama anda melakukan terapi yang satu ini untuk mencegah sakit ginjal.

Minuman Jus Seledri
Seledri merupakan salah satu jenis sayur-sayuran yang mengandung zat senyawa khusus dan bersifat diuretik. Anda bisa membuat jus seledri dari seledri yang masih segar. Terapi dengan jus seledri selama satu hari sekali akan membantu anda bisa membuang air kecil dengan sangat lancar. Ketika anda tidak memiliki masalah dengan buang air kecil, maka bakteri didalam kandung kemih bisa mati dan bahkan bisa keluar dari saluran kencing.

Makan Mentimun
Mentimun juga salah satu jenis sayur-sayuran yang bisa memberikan efek menyegarkan. Mentimun ini banyak mengandung gel alami dan juga air yang cukup banyak. Mentimun ini mengandung berbagai macam nutrisi seperti serat, mineral, vitamin C dan air. Makan mentimun bisa membuat saluran kencing menjadi lebih lancar. Hal ini akan mendorong supaya penderita bisa buang air kecil dengan baik, sehingga bisa mengurangi rasa panas dan kesulitan buang air kecil.

Obat infeksi saluran kencing bisa didapatkan secara alami dari berbagai jenis-jenis buah dan sayuran. Penyakit seperti ini bisa diobati dengan cara yang aman. Selain itu juga, memperhatikan kesehatan serta kebersihan saluran kencing bisa menjadi cara untuk mencegah infeksi saluran kencing terjadi. Jika penderita merasakan sakit yang jauh lebih parah, maka sebaiknya anda segera konsultasi dengan dokter.

Terima kasih banyak untuk pengunjung yang sudah mau menyimak ulasan Perawatan untuk Obat Infeksi Saluran Kencing ini. Mudah-mudahan ulasannya bermanfaat dan berguna bagi anda-anda sekalian...

Sumber : www.obatherballadyfem.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar